Seringkali kita sangat kesal apabila sudah beli token listrik tapi ketika di masukkan selalu gagal,padahal nomor token yang di masukkan sudah sesuai. Biasanya kita langsung komplain ke penjual nya dan bilang nomor token salah, nah kali ini Bpay memberikan sedikit tips dan trik agar token bisa di gunakan.
Sebelum nya kita harus tahu dulu kenapa token gagal diinputkan, karena bisa di sebabkan beberapa hal
✅• salah input / tekan tombol nya sesuai
✅• Kondisi meter tamper / periksa
✅• Tariff index dimeter tidak sesuai
✅• Token berhasil diinputkan namun pelanggan tidak merasa
dan untuk memastikannya harus dilakukan pengecekan terhadap mpb pelanggan. Bisa hubungi PLN123 atau unit PLN terkait atau melalui aplikasi PLN mobile
jika token tidak bisa digunakan coba pakai cara ini pak
untuk pengecekan token di meteran bisa dilakukan dengan cara
- Tekan 54 lalu Enter untuk Pengecekan Token Pembelian Terakhir
- Tekan 55 lalu Enter Pengecekan Token Pembelian kedua Terakhir
- Tekan 56 lalu Enter Pengecekan Token Pembelian ketiga Terakhir
- Tekan 57 lalu Enter Pengecekan Token Pembelian keempat Terakhir
- Tekan 58 lalu Enter Pengecekan Token Pembelian keempat Terakhir
tolong bantu diinfokan ke mitranya/pelanggannya,
- Matikan MCB/saklar di meteran, tunggu 5 s/d 10 menit lalu coba masukkan kembali TOKEN yang didapat
- Lakukan reset dengan menekan 00 kemudian ENTER, lalu coba inputkan kembali TOKENnya.
- jika masih reject, belum berhasil, mohon agar pelanggan menghubungi call center PLN 123 atau melalui PLN mobile dengan menyebutkan IdPel atau No Meter untuk meyakinkan kebenaran TOKEN atau untuk selanjutnya bisa minta agar petugas PLN bagian lapangan datang untuk pengecekan langsung
Sekian tips dan trik dari bpay semoga bisa bermanfaat ^^